Alasan Kenapa Penghinaan Terbesar Bagi Seorang Wibu adalah Disebut Wibu Bau Pandan

Halo semua, apa kabar? Bertemu kembali dengan Min Aezi pada artikel intermezzo terbaru di blog @idyourzee! Kali ini mimin akan membahas tentang sebuah kalimat sebutan “wibu bau pandan” yang kerap digunakan orang-orang di internet. Hayo loh, mungkin kamu udah familiar dengan sebutan “wibu bau bawang”, tapi apakah kamu sudah tahu tentang sebutan terbaru yang populer yaitu “wibu bau pandan”? Pasti masih terdengar asing di telinga, bukan?

Nah, mari kita bahas kalimat sebutan “wibu bau pandan” yang sedang viral dan alasan kenapa penghinaan terbesar bagi seorang wibu adalah disebut dengan kalimat tersebut!

Mengenal Sekilas tentang Sebutan Wibu

“Wibu” merupakan singkatan dari istilah “Weeaboo” yang pertama kali muncul di forum internet anonim 4chan pada tahun 2005. Awalnya, istilah ini digunakan untuk menggambarkan orang asing yang terobsesi dengan budaya populer Jepang hingga meniru cara hidup masyarakat Jepang dan mulai menggunakan bahasa Jepang meskipun dicampur dengan bahasa mereka sendiri.

Kemudian, istilah “wibu” menjadi populer di Indonesia dan digunakan secara luas oleh penggemar anime, manga, dan budaya populer Jepang lainnya di Indonesia. Hal ini terkait dengan popularitas budaya populer Jepang di Indonesia yang meningkat pesat sejak akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an.

Meskipun awalnya istilah ini digunakan untuk menggambarkan perilaku negatif, seperti meremehkan budaya lokal dan meniru budaya Jepang secara berlebihan, saat ini istilah “wibu” lebih sering digunakan sebagai julukan untuk para penggemar budaya populer Jepang yang menyukai anime, manga, cosplay, dan hal-hal lain yang terkait dengan Jepang, tetapi tetap menghargai budaya lokal dan tidak meremehkannya.

Sejak itu, fenomena wibu di Indonesia terus berkembang pesat dengan banyaknya komunitas, acara cosplay, toko-toko anime, dan berbagai macam industri lain yang terkait dengan budaya populer Jepang di Indonesia.

Sejarah Wibu Bau Bawang

Nah, setelah kita tahu arti dari sebutan “wibu” yang banyak digunakan di internet, sekarang kita harus tahu nih kenapa banyak orang selalu menggunakan sebutan “wibu bau bawang”. Sebutan “wibu bau bawang” ini sering kita jumpai di internet, terutama di forum-forum diskusi atau media sosial yang membahas tentang anime dan manga.

Kenapa Wibu Bau Bawang?

Kenapa sih sebutan “wibu bau bawang” populer? Artinya apa coba? Lagian kenapa kalo emang wibu itu “bau bawang”?

Mimin sendiri kurang tahu kapan pastinya sebutan “wibu bau bawang” ini populer. Namun yang pasti, sejak mimin masuk bangku SMK, sekitar tahun 2015 lalu, sebutan “wibu bau bawang” ini sudah sering digunakan.

Wibu bau bawang sendiri bisa mengacu pada istilah peyoratif yang digunakan untuk menggambarkan perilaku atau sifat yang tidak diinginkan atau tidak dihargai oleh orang lain. Dalam konteks tersebut, “wibu bau bawang” mungkin mengacu pada stereotip negatif tentang penggemar budaya populer Jepang yang memiliki perilaku atau sifat yang dianggap tidak diinginkan atau tidak dihargai oleh orang lain. Namun, mimin ingin menekankan bahwa stereotip seperti ini tidak selalu benar dan tidak adil untuk diterapkan pada semua orang yang menyukai budaya populer Jepang.

Kesimpulannya, tidak semua wibu itu maniak budaya Jepang ya guys. Tetap ingat bahwa istilah “wibu” di Indonesia merujuk pada penggemar budaya-budaya Jepang, yang mana tidak selalu maniak terhadapnya dan tetap menghargai budaya lokal.

Jadi min, kenapa harus wibu bau bawang? Apa gak ada sebutan lain?

Wibu bau bawang menjadi sebutan populer yang kerap dilontarkan banyak orang kepada seseorang yang dianggap tidak satu pemikiran. Dengan kata lain, sebutan “wibu bau bawang” ini merupakan kalimat pembullyan yang sering digunakan di media sosial.

Jika kamu bergabung di komunitas atau grup-grup facebook, discord, instagram, whatsapp, dan sebagainya, pasti sebutan “wibu bau bawang” ini sering kamu temukan, terutama di pembahasan atau postingan yang nyeleneh.

Alasan Kenapa Penghinaan Terbesar Bagi Seorang Wibu adalah Disebut Wibu Bau Pandan

Selain itu, istilah “wibu bau bawang” juga bisa merujuk pada kebiasaan ras wibu yang dianggap sebagai ras terkuat di bumi namun tidak sempat mandi karena jadwal mereka penuh untuk kegiatan wibunya (juga biasa disebut “wibu nolep”). Jadi ya, kamu bisa menganggap bahwa istilah “wibu bau bawang” diperuntukkan untuk para wibu yang jarang mandi sehingga bau bawang.

Baca juga: Rekomendasi Manhwa Terbaik Sepanjang Masa (update hingga 2023)

Evolusi Wibu Bau Bawang menjadi Wibu Bau Pandan

Setelah berjaya selama bertahun-tahun, istilah “wibu bau bawang” kini mempunyai teman yaitu “wibu bau pandan”. Istilah “wibu bau pandan” baru populer belakangan ini dan seringkali digunakan dalam konteks yang sama seperti sebutan “wibu bau bawang”. Namun dalam kasta pembullyan, sebutan “wibu bau pandan” ini lebih terasa damage-nya dibanding sebutan “wibu bau bawang”. Kenapa? Mari kita bahas di bawah!

Apa itu Wibu Bau Pandan?

Wibu bau pandan, atau wibu yang bau pandan. Dari kalimat tersebut kita sudah pasti bisa menebak apa artinya, bukan? Yups, artinya tidak lain dan tidak bukan adalah wibu yang bau pandan. Nah loh, simpel banget, kan? Iyaa, saaaangat-sangat simpel. Wibu merupakan wibu, yang di Indonesia berarti penggemar budaya Jejepangan, sedangkan bau pandan ya bau pandan, yang identik dengan air ma n1 yang dikeluarkan ke l4min baik pria maupun wanita.

Sudah ketahuan kan arahnya kemana?

Wkwkwkwkwkwkwkwkwk …

Kenapa Sebutan Wibu Bau Pandan merupakan Hinaan Terbesar bagi Seorang Wibu?

Ras wibu seringkali disebut sebagai ras terkuat di muka bumi. Namun adanya sebutan “wibu bau pandan” ini menjadikan seorang wibu terhina sehina-hinanya. Kenapa? Karena aroma bau pandan yang identik dengan ej_4kul*si, sedangkan para wibu kebanyakan tidak mempunyai pasangan asli (pasangan asli ya pasangan manusia ya guys, pasangan dua dimensi tidak termasuk cuy!).

Yups, tidak perlu diragukan lagi bahwa para wibu yang hobinya menonton anime, membaca manga, ngidol, ngecosplay, dsb. pasti sering menemukan konten NSFW di sela-sela kegiatan wibunya. Oleh karena itu, muncul stigma di masyarakat bahwa para wibu itu sa_ng3an. Bahkan tidak jarang kita melihat seorang wibu yang terang-terangan membagikan fetishnya ke publik, yang mana menurut mimin itu sangat jorok sekali.

Ayo dong min, jelasinnya secara singkat dan padat dong. Gak usah bertele-tele!

Iya, iya … jadi intinya karena stigma masyarakat terutama netizen yang menganggap bahwa para wibu itu sa_ng3an, mereka juga sering berspekulasi bahwa para wibu pasti suka sol0 mas_turb4s*, on4ni, f4vfav, c0l1, atau apalah itu istilahnya. Hal-hal tersebut yang mengeluarkan a1r m4n* tentu saja akan menyebabkan aroma bau pandan. Dari sinilah sebutan “wibu bau pandan” muncul.

Dengan kata lain, sebutan “wibu bau pandan” merupakan sebutan ejekan untuk para wibu yang dianggap sa_ng3an dan suka c0l1, mas_tub4s*, atau apalah itu istilahnya. Wibu m3sum deh, haha …

Oh ya, artikel ini mimin tulis berdasarkan sudut pandang mimin sendiri yang mana teman-teman mimin juga sering menyebut mimin sebagai anggota ras terkuat di muka bumi. Jadi ya, silakan protes atau setuju di kolom komentar, karena bagaimanapun hal-hal di atas adalah fakta (wkwkwkwk).

Alasan Kenapa Penghinaan Terbesar Bagi Seorang Wibu adalah Disebut Wibu Bau Pandan

Penulis: @aezife

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Heeriye - Jasleen Royat ft. Arijit Singh | Lirik Lagu & Terjemahan Indonesia

Happy End (ハッピーエンド) - back number | Lirik Lagu & Terjemahan Indonesia

Mr. Perfect (ミスターパーフェクト) - back number | Lirik Lagu & Terjemahan Indonesia